7 KUNCI (P) DASAR KEBERHASILAN SEBUAH PRODUK
7 KUNCI (P) DASAR KEBERHASILAN SEBUAH PRODUK. Menurut pakar pemasaran, ada 7 hal penting yang Anda harus perhatikan untuk membuat produk yang Anda jual disukai oleh customer:
1. PRODUCT. Sudah barang tentu produk yang bagus kualitasnya, berkarakter dan sesuai kebutuhan lifestyle customer yang disasar adalah kunci utamanya.
2. PEOPLE. Produk yang bagus hanya bisa lahir kalau desainernya atau produsennya didukung oleh tim desainer dan marketing serta operasional yang tangguh, kreatif dan inovatif.
3.PACKAGING. Kemasan produk yang baik sering menjadi daya tarik pertama customer untuk berhenti sejenak dan mulai mencoba produk Anda. Bagaimanapun, tampilan produk itu ibarat sebuah sampul buku yang dilihat orang pertama kali adalah cover-nya.
4. PLACE. Pemilihan lokasi yang tepat untuk menjual produk adalah resep utama keberhasilan pemasaran. Maklum, akses yang baik adalah kunci kemudahan customer mendapatkan produk Anda seperti halnya orang pemasaran property selalu bicara kunci investasinya adalah lokasi lokasi dan lokasi.
5. PRESENTATION. Penataan visual display sebuah produk yang dijual amatlah penting untuk membuat produk yang Anda jual terlihat menarik dan juga membuat suasana orang berbelanja menjadi lebih nyaman.
6. PRICE. Harga yang tepat sesuai dengan kualitas dan daya tarik produk yang Anda jual itu sendiri adalah kunci untuk memenangkan persaingan dan memberi nilai lebih pada produk Anda.
7. PROMOTION. Promosi yang baik akan membantu pemasaran dan penjualan Anda menjadi berhasil selain tentunya membangun persepsi yang baik untuk merk yang Anda jual.
Nah, sudahkah Anda menerapkan 7 langkah penting ini dalam menjual produk Anda? (Harry Gunawan)
1. PRODUCT. Sudah barang tentu produk yang bagus kualitasnya, berkarakter dan sesuai kebutuhan lifestyle customer yang disasar adalah kunci utamanya.
2. PEOPLE. Produk yang bagus hanya bisa lahir kalau desainernya atau produsennya didukung oleh tim desainer dan marketing serta operasional yang tangguh, kreatif dan inovatif.
3.PACKAGING. Kemasan produk yang baik sering menjadi daya tarik pertama customer untuk berhenti sejenak dan mulai mencoba produk Anda. Bagaimanapun, tampilan produk itu ibarat sebuah sampul buku yang dilihat orang pertama kali adalah cover-nya.
4. PLACE. Pemilihan lokasi yang tepat untuk menjual produk adalah resep utama keberhasilan pemasaran. Maklum, akses yang baik adalah kunci kemudahan customer mendapatkan produk Anda seperti halnya orang pemasaran property selalu bicara kunci investasinya adalah lokasi lokasi dan lokasi.
5. PRESENTATION. Penataan visual display sebuah produk yang dijual amatlah penting untuk membuat produk yang Anda jual terlihat menarik dan juga membuat suasana orang berbelanja menjadi lebih nyaman.
6. PRICE. Harga yang tepat sesuai dengan kualitas dan daya tarik produk yang Anda jual itu sendiri adalah kunci untuk memenangkan persaingan dan memberi nilai lebih pada produk Anda.
7. PROMOTION. Promosi yang baik akan membantu pemasaran dan penjualan Anda menjadi berhasil selain tentunya membangun persepsi yang baik untuk merk yang Anda jual.
Nah, sudahkah Anda menerapkan 7 langkah penting ini dalam menjual produk Anda? (Harry Gunawan)
Komentar
Posting Komentar