15 SKILL YANG DIBUTUHKAN SEORANG ENTREPRENEUER
15 SKILL YANG DIBUTUHKAN SEORANG ENTREPRENEUR. Tidaklah mudah memang menjadi seorang wirausahawaan. Jangan kaget kalo pada umumnya sekitar 97% orang pada akhirnya hanya menjadi karyawan dari 3% orang yang tahan banting dan punya kemampuan membangun sebuah usaha itu yang menjadi pimpinan mereka.
Nah, buat Anda yang ingin berwirausaha, berikut ini adalah skill yang, menurut pakar kewirausahaan, harus Anda miliki.
1. Kemampuan mengatur uang secara produktif, efektif dan efisien.
2. Memiliki strategi dan perencanan bisnis yang jelas untuk mencapai target sales dan profit yang sudah ditetapkan.
3. Mampu mengelolah stress atas tuntutan kerja yang berat di era yang sangat kompetitif seperti saat ini.
4. Kemampuan untuk terus produktif dan inovatif.
5. Mampu membangun komunikasi yang baik di dalam tempat dia berusaha maupun dunia bisnis dan masyarakat sekitarnya.
6. Bisa mengidentifikasi dengan jelas apa yang menjadi kekurangannya yang harus diperbaiki dan kelebihannya.
7. Mampu merekrut orang yang bisa bekerja secara efektif dalam tim kerjanya.
8. Memiliki kemampuan untuk melatih staf baru yang direkrutnya.
9. Mampu mengatur manajemen kerja bawahannya.
10. Senantiasa mampu mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan customer.
11. Mampu mengidentifikasi trend terbaru.
12. Mampu bernegosiasi.
13. Mampu menghadapi kegagalan dan persoalan yang bisa saja terjadi.
14. Mampu terus mengejar peningkatan sales untuk perkembangan perusahaan ke depannya.
15. Senantiasa bersedia memperbaiki diri dan mau meningkatkan kualitas produk dan service yanh dijualnya.
Mudah mudahan kriteria ini ada pada Anda. Selamat berusaha. (Harry Gunawan)
Nah, buat Anda yang ingin berwirausaha, berikut ini adalah skill yang, menurut pakar kewirausahaan, harus Anda miliki.
1. Kemampuan mengatur uang secara produktif, efektif dan efisien.
2. Memiliki strategi dan perencanan bisnis yang jelas untuk mencapai target sales dan profit yang sudah ditetapkan.
3. Mampu mengelolah stress atas tuntutan kerja yang berat di era yang sangat kompetitif seperti saat ini.
4. Kemampuan untuk terus produktif dan inovatif.
5. Mampu membangun komunikasi yang baik di dalam tempat dia berusaha maupun dunia bisnis dan masyarakat sekitarnya.
6. Bisa mengidentifikasi dengan jelas apa yang menjadi kekurangannya yang harus diperbaiki dan kelebihannya.
7. Mampu merekrut orang yang bisa bekerja secara efektif dalam tim kerjanya.
8. Memiliki kemampuan untuk melatih staf baru yang direkrutnya.
9. Mampu mengatur manajemen kerja bawahannya.
10. Senantiasa mampu mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan customer.
11. Mampu mengidentifikasi trend terbaru.
12. Mampu bernegosiasi.
13. Mampu menghadapi kegagalan dan persoalan yang bisa saja terjadi.
14. Mampu terus mengejar peningkatan sales untuk perkembangan perusahaan ke depannya.
15. Senantiasa bersedia memperbaiki diri dan mau meningkatkan kualitas produk dan service yanh dijualnya.
Mudah mudahan kriteria ini ada pada Anda. Selamat berusaha. (Harry Gunawan)
Komentar
Posting Komentar