FASHION MARKETING
MARKETING DALAM INDUSTRI FASHION. Dalam industri fashion, peranan mereka yang bekerja di bidang marketing amatlah penting dan nenjadi tulang punggung sebuah usaha. Bagaimana tidak. Sebagus apapun produk fashion yang Anda hasilkan, tanpa tim marketing yang tangguh, agaknya sulit bagi Anda untuk mendapatkan pencapaian hasil kerja yang maksimal dalam segi penjualan dan penanaman citra yang postif kepada customer dan publik.
Banyak orang masih menyederhanakan pekerjaan bagian marketing hanyalah membantu menjual sebuah produk sesuai target yang sudah ditetapkan perusahaan dengan cara promosi. Padahal, dalam struktur perusahaan modern kerja bagian marketing kini sudah terintegrasi lebih maju ke dalam sebuah unit yang bernama intergrated marketing communication dimana di dalamnya termasuk tanggung jawab pemasaran, visual merchandising, promosi, aktivitas event dan komunitas, membership programme dan public relation.
Adalah tugas Anda yang bekerja di bagian marketing untuk terus mengkomunasikan kepada publik kegiatan apa yang sedang Anda lakukan, produk menarik apa yang anda tawarkan, apa keunggulannya dan alasan apa yang membuat publik harus memilikinya. Semua acara atau promosi yang anda lakukan pada dasarnya harus bisa membuat customer mau datang ke toko/acara anda, mau berbelanja lebih dan idealnya mau balik ke toko anda dan idealnya mau merekomendasikan produk Anda ke keluarga dan relasinya. Semua tentunya bisa terjadi bilamana Anda berhasil menciptakan sebuah pengalaman belanja yang menyenangkan di tempat anda berusaha, bukan? Karena itulah peranan store design dan visual merchandising menjadi penting untuk memberi kenyamanan dan menginformasikan dan mempengaruhi customer untuk berbelanja selain customer service yang baik.
Adalah sesuatu yang sulit di jaman sekarang untuk mempertahankan customer tanpa pelayanan yang prima dengan produk yang tetap berkualitas dan unik. Karena itulah hubungan personal dengan pembeli harus terjaga dengan melibatkan komunitas dan memberikan membership programme serta event. Dan adalah tugas bagian humas untuk selalu memberikan citra positif perusahaan dan menjadi satu orang jubir yang sama utk mewakili suara perusahaan bilamana ada persoalan yang perlu diklarifikasi tanpa ada beragam pernyataan berbeda. (Harry Gunawan)
Banyak orang masih menyederhanakan pekerjaan bagian marketing hanyalah membantu menjual sebuah produk sesuai target yang sudah ditetapkan perusahaan dengan cara promosi. Padahal, dalam struktur perusahaan modern kerja bagian marketing kini sudah terintegrasi lebih maju ke dalam sebuah unit yang bernama intergrated marketing communication dimana di dalamnya termasuk tanggung jawab pemasaran, visual merchandising, promosi, aktivitas event dan komunitas, membership programme dan public relation.
Adalah tugas Anda yang bekerja di bagian marketing untuk terus mengkomunasikan kepada publik kegiatan apa yang sedang Anda lakukan, produk menarik apa yang anda tawarkan, apa keunggulannya dan alasan apa yang membuat publik harus memilikinya. Semua acara atau promosi yang anda lakukan pada dasarnya harus bisa membuat customer mau datang ke toko/acara anda, mau berbelanja lebih dan idealnya mau balik ke toko anda dan idealnya mau merekomendasikan produk Anda ke keluarga dan relasinya. Semua tentunya bisa terjadi bilamana Anda berhasil menciptakan sebuah pengalaman belanja yang menyenangkan di tempat anda berusaha, bukan? Karena itulah peranan store design dan visual merchandising menjadi penting untuk memberi kenyamanan dan menginformasikan dan mempengaruhi customer untuk berbelanja selain customer service yang baik.
Adalah sesuatu yang sulit di jaman sekarang untuk mempertahankan customer tanpa pelayanan yang prima dengan produk yang tetap berkualitas dan unik. Karena itulah hubungan personal dengan pembeli harus terjaga dengan melibatkan komunitas dan memberikan membership programme serta event. Dan adalah tugas bagian humas untuk selalu memberikan citra positif perusahaan dan menjadi satu orang jubir yang sama utk mewakili suara perusahaan bilamana ada persoalan yang perlu diklarifikasi tanpa ada beragam pernyataan berbeda. (Harry Gunawan)
Komentar
Posting Komentar